Kini WhatsApp Pay Sudah Resmi di Brasil

June 26, 2020 author 0 Comments

Kamu merupakan pengguna dompet digital seperti OVO, Gopay, atau Dana? Kabar baik untuk kamu, kini WhatsApp sudah mulai memiliki WhatsApp Pay. Kabar membahagiakan ini sudah resmi beroperasi di Brasil dan disampaikan oleh Mark Zuckerberg pada laman pribadinya. Brasil menjadi Negara pertama yang telah terdapat WhatsApp pay dan tersedia secara luas.

Apa itu WhatsApp pay? Apa yang membuat aplikasi ini berbeda dari aplikasi lainnya?

WhatsApp Pay merupakan salah satu dompet digital yang akan memasuki Indonesia. WhatsApp sendiri merupakan aplikasi untuk chat, telepon, melakukan video call, dan berbagi cerita. Aplikasi ini sudah diunduh lebih dari 5 miliar kali. Jadi bagi Anda yang menggunakan WhatsApp pay nantinya, pasti transfer uang akan menjadi lebih mudah.

Mereka mengatakan WhatsApp pay akan membuat transfer uang menjadi secepat kirim chat. Menarik bukan?

Selain mengatakan bahwa Brasil menjadi Negara pertama yang terdapat WhatsApp pay, Mark Zuckerberg juga mengatakan dengan kehadiran kayanan pembayaran via WhatsApp ini, pengguna dapat mengirimkan uang semudah mereka mengirimkan chat atau foto. Hal ini pastinya akan sangat membantu mereka yang sering kali harus keluar masuk sebuah aplikasi hanya untuk mengirimkan uang.

Mark Zukerberg mengklaim bahwa aplikasi ini akan sangat membantu mereka para pelaku bisnis kecil untuk bisa melakukan transaksi keuangan hanya melalui pesan itu.

Untuk bisa memungkinkan transaksi, mereka juga mengembangkan Facebook Pay. Ini menyediakan langkah aman dan juga konsisten agar bisa melakukan transaksi antar platform di aplikasi tersebut.

Mengenai kelegalan dan keamanannya, Anda tidak perlu khawatir. Sekedar informasi, WhatsApp Pay dapat berjalan dikarenakan kolaborasi yang dilakukan dengan bank Lokal. Di Brasil sendiri, mereka bekerja sama dengan Banco do Brasil, Nubank Sicredi, dan Cielo.

Selain Brasil, Mark memastikan bahwa nantinya akan lebih banyak lagi Negara lain yang bisa merasakan layanan terbaru dari WhatsApp ini.

Sebelumnya, Facebook telah dalam persiapan untuk mengajukan perizinan agar dapat mengoperasikan layanan pembayaran Mobile facebook pay di Indonesia. Jadi bagi kamu yang ingin merasakan manfaat dari sistem pembayaran terbaru ini, mohon bersabar sedikit lagi.

Facebook menjalin kemitraan dengan 3 pemain industry teknologi keuangan di Indonesia. 3 perusahaan yang dimaksud merupakan perusahaan yang sudah terlebih dahulu memperkenalkan dompet digital mereka. Yaitu Gopay, OVO, dan LinkAja.

Terkait dengan hal ini, Bank Indonesia telah menyebutkan bahwa memang ada beberapa perusahaan lokal ynag berusaha melakukan pendekatan agar dapat menjalin kemitraan dengan Facebook Pay. Namun mereka menyatakan bahwa belum ada yang mengajukannya secara formal. Beberapa diantaranya hanya datang dan berdiskusi saat sedang rapat konsultasi dengan Bank Indonesia. Hal ini diungkapkan oleh Asisten Gubernur Bank Indonesia, Filianingsih Hendarta.

Facebook Pay diyakini akan resmi hadir sebagai suatu sistem pembayaran baru lintas layanan di ekosistem facebook ini. Mungkin mulai dari WhatsApp hingga Instagram, Anda sebagai pengguna akan dimudahkan dengan keberadaan fitur ini.

Perusahaan sendiri meyakini kalau kehadiran fitur Facebook pay ini akan membuat lebih sederhana transaksi yang berlangsung pada ekosistem di Facebook. Mereka juga meyakini keamanan dari sistem ini.

Leave a Reply:

Your email address will not be published. Required fields are marked *