Ponsel Tercanggih 2020

Seiring dengan berkembangnya zaman, kini semakin banyak teknologi baru yang menghiasi pasar ponsel. Teknologi yang diusung ponsel – ponsel tersebut tidaklah main – main, bahkan dengan harga murah kini kita bisa mendapatkan ponsel dengan teknologi yang canggih.

Di tahun 2020 ini terdapat HP atau kelas flagship yang menggunakan dapur pacu utama Snapdragon 865. Sementara, kini Snapdragon 765 akan membawa konektivitas jaringan 5G pada ponsel sekelas Mid-range.

Bersamaan dengan peluncuran 2 chipset tersebut, beberapa brand seperti Oppo, Xiaomi, dan HMD Global, mengambil kesempatan untuk mengumumkan ponselnya yang nantinya akan ditenagai dengan Snapdragon 865 dan 765.

Berikut ini adalah beberapa ponsel yang sudah menggunakan 2 chipset itu di tahun 2020 ini.

5 Smartphone Tercanggih 2020

1.Oppo Reno 3 Pro

Oppo Reno 3 Pro akan hadir dengan dibekali dapur pacu Snapdragon 765. Baru – baru ini, Brian Shen, Wakil Presiden Oppo, memperlihatkan desain milik Reno 3 Pro yang hadir dengan desain tipis dan memiliki ketebalan hanya 7.7 mm.

Selain itu ponsel ini juga sudah bebas poni atau notch dan memiliki baterai yang berkapasitas 4.025 mAh. Selain itu Oppo mengkonfirmasi kalau pihaknya akan meluncurkan ponsel dengan Snapdragon 865 sebagai produk terbarunya nanti.

2.Xiaomi Mi 10

Berikutnya ada Xiaomi Mi 10 yang ditenagai dengan chipset Snapdragon 865. Perangkat yang rilis pada kuartal pertama 2020 ini hadir dengan layar yang disebut Waterfall Display. Selain itu terdapat triple camera pada bagian belakang dengan kamera utamanya 08 MP dan kamera selfie yang didesain pop up. Ponsel ini berjalan dengan sistem Android 10 dan MIUI 11.

3.Redmi K30

Bukan hanya Mi 10, Xiaomi juga menggunakan chipset baru Snapdragon 765 ini pada Redmi K30 yang memiliki layar 6.6 inch dan refresh rate yang mencapai 120 Hz. Selain itu terdapat punch hole untuk bisa menyimpan dual kamera selfie, dan 4 kamera pada bagian belakang bodi smartphone. Kameranya terdiri dari kamera utama 60 MP, 3 MP, 8 MP, dan 2 MP. Baterai yang ada pada ponsel ini berkapasitas 5.000 mAh dan sudah didukung dengan fast charging.

4.Realme X50

Realme X50 adalah ponsel yang dibekali dengan Snapdragon 765. Selain itu realme membekalinya juga dengan layar dual punch hole dan dukungan konektivitas 5G. Ponsel tercanggih satu ini juga memiliki layar Super AMOLED dengan luas 6.44 inchi dengan resolusi FHD, ditambah dengan refresh rate 90 Hz.

Lalu untuk bagian belakang smartphonenya, disematkan kamera belakang utama 60 MP, dan dual kamera 32 MP. Baterainya berkapasitas 4.500 mAh dan sudah didukung dengan fast charging super VOOC 4.0.

5.Nokia 10 PureView

Terakhir ada Nokia 10 PureView yang menggunakan Snapdragon 765. Ponsel ini dibekali dengan layar PureDisplay dan didukung dengan HDR10 dan lensa Zeiss di kameranya. Ponsel ini diklaim memiliki kemampuan untuk bisa merekam video 4k dengan lensa ultra wide angle.

Itulah beberapa brand yang memiliki teknologi tercanggih pada saat ini. Selain yang sudah disebutkan di atas, ada beberapa merk lain yang juga menggunakannya, seperti Vivo. Lenovo, ZTE, dan OnePlus. Oleh karena itu, mari kita tunggu ponsel – ponsel baru lainnya yang nantinya akan semakin meramaikan pasar ponsel di Indonesia.

Semoga informasi mengenai ponsel tercanggih di tahun 2020 ini bisa bermanfaat untuk kita semua.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *