Samsung Galaxy Buds Plus : Lebih Baik Dari Sebelumnya?

Kini semakin banyak orang yang beralih pada perangkat earphone wireless stereo, atau biasa disebut earphone nirkabel. Perangkat ini dianggap lebih nyaman digunakan, karena tidak memiliki kabel yang biasa dapat menyangkut, kusut, tertarik, dan lainnya.

Untuk Samsung Galaxy Buds sendiri, perangkat tersebut pada saat awal perilisannya dirasa merupakan earbuds yang cocok baik pada segi harga sampai ke fitur yang mereka tawarkan. Meski terdapat beberapa kekurangan, tetapi itu tidak mengganggu pemakaian secara terang-terangan.

Nah, bagaimana dengan Samsung Galaxy Buds+? Apakah fitur yang ditawarkannya memang jauh lebih baik jika dibandingkan dengan yang sebelumnya?

Sebenarnya, pada earbuds-nya yang satu ini, Samsung tidak begitu memberikan terlalu banyak peningkatan. Namun, terdapat pembaruan yang dirasa memang sangat atau cukup mengesankan.

Mari kita bahas lebih lanjut mengenai Samsung Galaxy Buds+ ini.

Ulasan Samsung Galaxy Buds

1.Desain Galaxy Buds+

Kalau diperhatikan dari desainnya, mungkin kita tidak bisa membedakan yang mana merupakan Galaxy Buds dan yang mana Galaxy Buds+. Ini karena memang perubahan nyaris tidak ada. Namun, jika diperhatikan, terdapat finishing glossy pada Galaxy Buds+. Ini bisa membantu perangkat menjadi tidak cepat kusam.

Untuk pemakaiannya, desainnya dibuat agar nyaman digunakan dalam jangka waktu yang lama. Ada juga 3 ukuran eartip dan wingtip, agar pengguna bisa menyesuaikan pada penggunaannya.

2. Fitur Galaxy Buds+

Pada Galaxy Buds, perangkat tersebut tidak dilengkapi dengan adanya fitur active noise cancellation yang dapat menghadang suara dari luar, melainkan hanya passive noice cancellation dengan melalui desain yang menutup lubang telinga. Lalu untuk bisa mendengarkan suara luar secara jelas, ada fitur Ambient Sound yang lebih memanfaatkan mikrofon agar dapat merekam suara yang ada di luar dan menyalurkannya melalui earphone. Lalu ketika hendak menelpon, dibutuhkan kondisi senyap untuk bisa mendengar suara.

Sedangkan pada Galaxy Buds+, ada satu mikrofon tambahan pada masing-masing earbuds dengan tujuan untuk noice cancellation ketika bertelepon, dan meningkatkan kualitas dari Ambient Sound. Fitur ini seakan membuat Galaxy Buds merupakan alat bantu dengar, karena suara akan terdengar sangat jelas. Terdapat 3 tingkatan, pengguna dapat mengaturnya sesuai dengan kebutuhan.

Sedangkan pada fitur teleponnya, di Galaxy Buds+ bisa membuat kita tidak menyadari situasi di luar yang tengah ramai, itu menandakan noice cancellationnya bekerja dengan sangat sempurna.

3. Pengoperasian Galaxy Buds+

Pada sistem pengoperasiannya, Galaxy Buds+ masih sama seperti yang sebelumnya. Masing-masing touchpad dapat diatur sesuai dengan nyamannya pengguna. Khusus perangkat android, terdapat opsi untuk mengaktifkan spotify. Ada juga opsi mengatur volume dengan cara mengetuk sudut dari Galaxy Plus.

Konektivitas yang ada di Galaxy Buds+sangat reliabel, bisa menggunakan 1 perangkat saja pun bisa. Bisa juga berpindah dari 1 ponsel ke ponsel lainnya juga ke laptop, itu tidak menjadi masalah.

4. Kualitas Audio Galaxy Buds+

Untuk kualitas suara tidak perlu lagi dipertanyakan. Ada dual River yang berada di setiap earbud dan disempurnakan oleh AKG. Saat digunakan untuk menonton, tidak akan ada delay yang mengganggu. Selain itu ada pul mode gaming yang bisa mempersingkat jeda suara saat digunakan bermain game.

5. Batrerai Galaxy Buds+

Galaxy Buds+ diklaim sebagai earphone TWS dengan daya tahan baterai yang paling awet. Setidaknya bisa tahan hingga 22 jam kalau dihitung dengan wireless charging case-nya.

Nah, itulah ulasan singkat mengenai Samsung Galaxy Buds+. Jadi, apakah Anda tertarik memilikinya?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *