Sekarang, Lebih Baik Membeli PS4 atau PS5?

June 22, 2020 author 0 Comments

Sekarang, Lebih Baik Membeli PS4 atau PS5?

Akhirnya setelah penantian yang cukup lama, Sony menunjukkan konsol versi terbaru mereka, Playstation 5. Sony mengungkapkannya pada sebuah acara yang mereka gelar secara online pada 12 Juni 2020 lalu. Meski sudah diperkenalkan kepada publik, Playstation 5 atau PS5 ini belum bisa dibeli atau dicoba oleh para konsumen.

Untuk yang berminat, masih harus sabar untuk menunggu sampai nanti peluncuran resminya yang akan dilakukan pada momen liburan di akhir tahun 2020, atau pada sekitar bulan November sampai Desember mendatang.

Tapi kini mereka yang hendak membeli Playstation 5 sedang bingung, apakah menunggu hingga nanti PS5 rilis, atau lebih baik membeli PS4 yang kini sudah 7 tahun rilis dan menjadi salah satu konsol terbaik hingga kini.

Bagi Anda yang bingung, kami akan memberikan beberapa alasan kenapa PS4 memiliki sejumlah aspek yang masih dapat dijadikan alasan kenapa ia layak untuk dipilih.

Pertama, harga dari PS4 dikatakan lebih murah jika dibandingkan dengan PS5. Pihak Sony menyatakan bahwa harga dari PS5 akan lebih mahal berhubungan dengan teknologi yang mereka sematkan pada konsol tersebut. Apalagi kini harga PS4 sudah jauh lebih murah jika dibandingkan saat ia baru pertama kali rilis dulu.

Saat awal diluncurkan, PS4 dibanderol seharga 7 jutaan rupiah. Ps 4 memiliki 3 versi, yaitu CUH-1000 series (PS4 reguler), CUH-2000 series (PS4 Slim), dan CUH-7000 series (PS4 Pro). Sedangkan untuk di Indonesia mereka hanya menjual yang PS4 Slim dan PS4 Pro yang sudah disertai dengan bundling game. Mereka pun memiliki harga yang lebih murah meski saat awal peluncurannya, yakni sekitar 5.2 jutaan rupiah.

Bahkan biasanya Sony melakukan promo yang dapat memangkas harga menjadi jauh lebih murah. Seperti promosi yang mereka lakukan beberapa waktu lalu saat memangkas harga PS4 slim 1 TB yang tadinya 5.2 jutaan, menjadi 4.2 juta. Lalu PS4 Pro yang tadinya berada pada harga 7.2 jutaan, menjadi hanya 5.8 jutaan saja. Bagi Anda yang ketinggalan promo ini, tidak menutup kemungkinan Sony akan kembali melakukannya di kemudian hari.

Lalu apa yang membuat PS5 lebih mahal? Nah, selain faktor teknologi yang mereka sematkan pada PS5, ada juga faktor lain yaitu PS5 memang lebih superior jika dibandingkan dengan PS4. Biaya pembuatan game PS5 lebih mahal dan membuat harganya menjadi lebih tinggi dibandingkan PS4.

Namun pada PS4, kamu sudah dapat memainkan ribuan game yang sudah lama hadir dengan judul – judul yang hanya ada pada PS4. Seperti salah satu judul yang terpopuler adalah Final Fantasy VII remake, belum lagi beberapa game populer lainnya seperti God of War, Gran Turismo, Marvel’s Spiderman, dan masih banyak game lainnya yang dapat Anda mainkan di PS4.

Jika Anda khawatir saat membeli PS4 dan PS5 rilis, lalu Anda tidak akan mendapatkan Update game di PS4, jangan khawatir. Karena pengembang masih berencara untuk merilis game mereka untuk konsol PS4 ini. Misalnya game The Last of Us yang akan rilis pada 19 Juni ini, Ghos of Tsushima 17 Juli, Cyberpunk 2077 pada 17 September, dan masih banyak game lainnya yang akan rilis untuk PS4.

Bahkan game – game baru ini akan tetap hadir meski PS5 sudah rilis atau bahkan mungkin nanti ketika PS4 sudah dihentikan produksinya.

Jadi, apakah Anda ingin tetap menanti PS5 atau lebih memilih pendahulunya satu ini?

Leave a Reply:

Your email address will not be published. Required fields are marked *