Teknologi Canggih Mencegah Penyebaran Corona

Banyak upaya yang sudah dilakukan untuk bisa mencegah penyebaran virus corona semakin merajalela. Karenanya dari berbagai negara sudah dilakukan beragam kebijakan dan dengan dukungan warganya agar program yang pemerintah buat dapat terlaksana dengan baik.

Pencegahan ini juga dilakukan oleh berbagai instansi, mereka seakan memiliki beragam inovasi unik. Banyak juga yang memanfaatkan teknologi yang ada untuk membantu dalam menggantikan kebiasaan sehari – hari yang terkendala dikarenakan wabah ini.

Berikut ini adalah beberapa teknologi yang dimanfaatkan dengan maksimal selama Pandemic.

Teknologi yang Dimanfaatkan Kala Corona

1.Wisuda dengan Memanfaatkan Robot

Biasanya wisuda dilakukan dengan mengumpulkan para wisudawan beserta dengan keluarganya. Namun berbeda dengan yang Kampus The Bussines Breakthrough ini, mereka menggunakan robot untuk menggantikan para mahasiswa untuk wisuda.

Ini dilakukan demi tidak menghadirkan banyak orang dalam satu ruangan, namun wisuda tetap berjalan dengan semestinya. Ronot yang digunakan untuk kegiatan ini bernama Newme.

Newme akan berjalan menggunakan rodanya, lalu bagian kepalanya ada wajah para mahasiswa yang disambungkan dengan aplikasi Zoom. Jadi para mahasiswa dapat merasakan berjalan untuk mengambil ijazah mereka.

2.AI / Kecerdasan Buatan

Teknologi ini dapat mengidentifikasi pola pergerakan dari persebarannya. Untuk membantu diagnosanya, digunakan alogaritma dengan analusa Ct scna.

Teknologi ini akan melakukan identifikasi dengan cara membedakan hasil scan pneumonia dan dibagi menjadi 3 hasil. Yaitu terduga, sedikit dicurigai, dan sama sekali tidak terjangkit. Kerennya adalah Alibaba mengatakan kalau akurasi yang teknologi ini berikan hingga sebesar 96%

3.Pengiriman Udara

Pengiriman Udara dilakukan oleh Drone atau pesawat tanpa awak. Hal ini ditempuh karena pengiriman menggunakna Drone merupakan hal yang dapat dilakukan hampir dengan tidak memerlukan tenaga manusia.

Teknologi satu ini pertama kali dimanfaatkan untuk pengiriman oleh Antwork, sebuah perusahaan teknologi kecerdasan buatan di Singapura.

Mereka sudah melakukan pengiriman barang untuk keperluan medis yang ada di Zhejiang.

4.Robot Pembalas Pesan

Dapat dikatakan bagi banyak orang informasi memanglah penting, terlebih lagi saat keadaan tidak kondusif disaat seperti ini.

Ada robot yang bertugas untuk membalas pesan secara otomatis yang memiliki nama Bobot, ia akan memberikan informasi mengenai penyebaran virus corona.

Semua pertanyaan yang ada mengenai corona akan ia jawab. Seperti bagaimana cara pencegahan, konsultasi kesehatan, dan beragam hal lain yang mengenai virus corona.

Teknologi berupa aplikasi ini bisa kamu akses melalui Smartphone.

5.Teknologi Administrasi Rumah Sakit

Dimasa seperti ini setiap rumah sakit dirasa membutuhkan banyak perawat untuk menangani pasien kasus virus corona. Oleh karena itu salah satu perusahana teknologi membantu proses administrasi ini, jadi staf yang biasa bekerja untuk administrasi bisa bekerja membantu tenaga medis.

Hal ini juga mengurangi aktivitas yang memerlukan berhadapan langsung dan dapat berpotensi untuk menularkan virus corona.

6.Robot DIsinfektan

Sepertinya tekologi ini memang sangat diperlukan untuk membunuh virus – virus yang ada. Sebuah rumah sakit yang ada di China melakukan sterilisasi virus ini dengan bantuan robot.

Teknologi ini dikembangkan oleh perusahaan yang memang sudah kerap kali membuat robot.

7.Teknologi Komputer Super

Terakhir adalah teknologi yang dikembangkan untuk bisa membantu para ilmuan untuk mengembangkan vaksin virus corona. Mereka menggunakan kecepatan komputer untuk bisa menggunakan perhitungan dari solusi dengan berbagai percobaan.

Kita harus bersyukur dengan adanya teknologi, wabah corona ini menjadi terasa sedikit lebih ringan. Tetap jaga kesehatan, ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *