Teknologi Hebat di Korea Selatan

July 27, 2020 author 0 Comments

Jika kamu berpikir kalau di Korea Selatan hanya baik dalam bidang dunia hiburannya, mungkin kamu harus merevisi pemikiran itu. Karena nyatanya, Korea Selatan juga unggul dalam dunia Teknologi. Bahkan Tiongkok yang dikenal sebagai negara yang mudah menjiplak teknologi pun kesulitan untuk bisa menyaingi Korea Selatan.

Nah, berikut ini kami memiliki daftar beberapa hal hebat di Korea Selatan yang tidak mudah untuk ditiru oleh negara – negara lainnya. Ada apa saja? Ini lah daftarnya.

Hal Hebat dari Korea Selatan

1.Teknologi & Budaya Penggunaan Ponsel

Korea Selatan dapat dikatakan sebagai negara terdepan dalam urusan teknologi ponsel & internet. Bisa dikatakan kalau Jepang juga masih berada di belakang Korea Selatan. Mereka benar – benar bisa membuat penduduk menjadi lebih terhubung dengan menggunakan ponsel juga internet.

Kecepatan internet di Korea Selatan merupakan internet tercepat di dunia, Jepang dan Amerika tidak dapat menyaingi kecepatan internet yang ada di Korea Selatan. Jika kita kerap kali berkutat dengan internet buffering, di sana sudah tidak zamannya.

Selain itu penggunaan ponsel canggih di Korea telah mencapai 98% untuk anak remaja pada usia 18 – 24 tahun. Itu tandanya hampir semua orang yang ada di Korea Selatan tidak gagap teknologi. Mereka bisa dengan baik menggunakan teknologi yang ada saat ini.

2.Operasi Plastik

Pada kawasan Asia Tenggara, mungkin Thailand menjadi negara terbaik untuk melakukan operasi plastik. Tetapi untuk tingkat dunia, Korea Selatan tidak bisa terelakkan. Mereka yang memiliki uang lebih, biasanya akan memilih Korea Selatan sebagai destinasi mempercantik diri. Para pakar kecantikan yang ada di Korea Selatan bisa membuat seseorang yang kurang puas akan wajah mereka menjadi lebih merasa percaya diri.

Biaya yang dikeluarkan untuk bisa melakukan permak di Korea Selatan cukup murah. Selain itu hasil yang diberikan akan tampak natural dan membuat mereka yang melakukan perubahan pada wajah akan sulit dibedakan dengan yang alami.

3.Warnet

Tahukah kamu kalau Warnet atau Warung Internet dipelopori dari Korea Selatan?

Negara ini menjadi pelopor game terbesar di dunia, salah satu penemuan yang mereka lakukan untuk bisa mengembangkan games adalah dengan cara membangun internet cafe. Setidaknya ada lebih dari 20.000 titik warnet di Korea Selatan.

Sekarang konsep dari internet cafe sudah sering ditemukan di berbagai negara, termasuk di Indonesia. Namun kini di Indonesia sudah cukup jarang ditemukan warnet, karena banyak yang memilih untuk bermain game melalui ponsel.

4.Teknologi Metal Print

Kini media cetak banyak yang menggunakan mencetak dengan media print, namun sebenarnya ini sudah ada sejak jaman kerajaan di Korea Selatan. Namun karena saat itu belum ada kamera, teknologi ini lebih banyak digunakna untuk tulisan pada buku – buku kuno.

Buku – buku yang dicetak pada metode ini bernama Jikji, di tahun 1445. Kini buku tersebut di simpan pada Perpustakaan Nasional Prancis dan sudah dianggap sebagai warisan dunia oleh UNESCO di tahun 2001.

5.MP3

Siapa yang dulu suka mendengarkan musik melalui MP3? Teknologi ini memang saat ini jarang digunakan karena kita bisa dengan mudah mendengarkan lagu melalui ponsel. Tapi tahukah kamu dulu MP3 Player dibuat pada tahun 1997 di Korea Selatan. Teknologi ini menggantikan walkman atau discman yang dianggap terlalu besar untuk kantong.

Itu tadi adalah beberapa teknologi yang berasal dari Korea Selatan. Semoga dengan ini kita bisa lebih mengetahui tentang Korea Selatan dan tidak hanya sekedar mengetahui Kpop atau Drama Korea dari negara Gingseng tersebut.

Leave a Reply:

Your email address will not be published. Required fields are marked *