Teknologi yang Membantu Manusia

Inovasi yang ada pada bidang teknologi seakan tidak pernah berhenti bermunculan. Kibi bahkan semakin banyak teknologi yang dapat membantu manusia dalam melakukan beragam pekerejaan, baik itu merupakan pekerjaan yang mudah sampai ke pekerjaan berat sekali pun. Semua ini dirancang agar pekerjaan manusia mejadi lebih cepat, efisien, dan menghasilkan produk berkualitas.

Bahkan kini semakin banyak produk yang tidak terpikirkan sama sekali namun kini sudah tersedia dan bisa digunakan. Ada apa saja, ya, inovasi dalam teknologi tersebut? Berikut ulasannya.

Teknologi Canggih Inovasi Teknologi

1.Gelang Cicret

Inovasi teknologi pertama ada Gelang Cicret yang merupakan gelang canggih nan futuristik. Gelang yang dibuat oleh perusahaan asal Prancis bernama Cicret ini dapat menampilkan segala konten yang terdapat pada layar smartphone dan menampilkannya melalui projector melalui  permukaan kulit pengguna.

Jika dilihat sekilas, teknologi satu ini memang bentuknya mirip dengan gelang pintar lain. Namun ada modul pico projector, 8 sensor gerak, kselerometer, dan fungsi getar. Gelang ini akan terkoneksi dengan ponsel pintar, dapat mengirim dan menerima email, SMS, melakukan browsing, bermain game, dan lain – lainnya.

2.Transit Elevated Bus

Di China, mereka memiliki inovasi yang dapat membantu mobillisasi penduduknya menjadi lebih cepat. Ada inovasi bernama TEB atau Transit Elevated Bus yang akan membantu bis melintas dengan aman saat melewati kemacetan. Bus satu ini dapat mengangkut hingga 1200 sekali perjalanan. Jadi sangat membantu para pengguna transportasi umum.

3.Ooho

Kini sampah semakin merajalela. Semakin sulit untuk mengendalikan masyarakat agar tidak tergantung pada produk yang menghasilkan sampah. Apalagi konsumsi air putih yang biasanya bisa menghasilkan sampah berupa botol bekas. Oleh karenanya, ada inovasi baru yaitu ar yang bisa dimakan bernama Ooho.

Ooho merupakan gumpalan bola yang berisikan air siap minum secara langsung. Cara mengkonsumsinya yaitu dengan memasukkan semua gumpalan bola itu ke dalam mulut dan Anda akan merasa seperti meminum seteguk air. Balon Ooho ini terbuat dari rumput laut, jadi aman untuk mengkonsumsinya.

4.Aspal Penyerap Air

Banyak daerah di Jakarta yang merupakan daerah banjir. Tapi tahukah kamu kalau ada teknologi berpa aspal yang bisa menyerap air 880 galon permenitnya? Aspal ini dibuat ileh salah satu perusahaan terkemuka di bidang konstruksi. Aspal bernama Topmix Permeable ini bisa menjadi solusi bagi daerah rawan banjir.

Diklaim kalau aspal ini bukan hanya mengatasi masalah banjir, namun juga ketika musim panas, aspal ini lbih dingin dan juga tidak sepanas aspal atau beton biasanya.

5.Mobil Listrik “Selo”

Selanjutnya ada karya anak bangsa bernama Ricky Elson yang berhasil membuat mobil listrik berbalut cat kuning dan memiliki bentuk layaknya sportcar. ‘Selo’ ini diambil dari bahasa Jawa yang memiliki arti batu.

Spesifikasiya, mobil listrik ini menggunakan motor listrik yang memiliki daya 130 Kw atau ksisaran 182 Tk dan memiliki kecepatan tertinggi yang diperkirakan bisa mencapai 220 Km/ jam.

Ricky Elson menyematkan 3 fitur utama di Selom yaitu adanya rem mekanik, rem mesin, dan juga sistem regenerasi energi dari pegereman.

Setiap inovasi yang dibuat tentunya akan memberikan tujuan yang baik untuk manusia ke depannya. Bisa jadi teknologi yang bahkan sangat tidak mungkin ada pada masa sekarang, beberapa tahun mendatang akan menjadi teknologi yang sudah bisa kita genggam. Jadi sepertinya Nothing is Impossible ada benarnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *