Ulasan HP 1 Jutaan, Samsung Galaxy J4 Plus

Samsung Galaxy J4 Plus merupakan salah satu ponsel dari Samsung untuk J series mereka. Ponsel ini memiliki desain yang istimewa dan juga perubahan serta peningkatan yang lebih menjanjikan jika dibandingkan dengan pendahulunya.

Berikut adalah review singkat mengenai Samsung Galaxy J4 Plus

Review Samsung Galaxy J4 Plus

Ponsel ini ditenagai dengan Quadcore yang kecepatannya 1.4 GHz dan chipset Snapdragon 425. Selain itu Samsung membekali ponsel ini dengan peforma dari RAM 2 GB dan GPU Adreno 308.

Kalau dilihat dari segi desainnya, ponsel ini memiliki ukuran 161.4 x 76.9 x 7.9 mm dan beratnya 178 gram. Ini cukup ringan sehingga kita semakin mudah untuk membawanya kemana – mana. Selain itu layarnya memiliki ukuran 6 inch dan layar sudah dengan resolusi Full HD+.

Panelnya IPS LCD, layar smartphone Samsung Galaxy J4 Plus ini memiliki desain layar infinity display, rationya 18, 5:9. Yang tidak kalah menarik adalah layarnya ini fullscreen dan juga bezel yang tipis.

Tombol powernya berada pada bagian kanan ponsel dan volumenya ada di sebelah kiri, bersamaan dengan adanya slot microSD dan SIM.

Lalu apakah kamera dari ponsel ini cukup baik untuk kita gunakan? Kamera dari Samsung J4 Plus ini masih dengan 1 kamera belakang dan satu kamera depan. Di bagian belakangnya, kamera dari ponsel ini memiliki resolusi 13 MP, hasilnya cukup baik untuk pengambilan gambar. Lalu disertai juga dengan aperture F/1.9 dan didukung dengan keberadaan kamera LED Flash serta fitur HDR sampai fitur panorama.

Sedangkan bagian depannya bisa menjadi andalan untuk kalian yang gemar melakukan selfie, karena ada lensa beresolusi 5 MP serta aperture F/2.2. Dengan aperture sebesar itu, maka para pengguna dari Samsung Galaxy J4 Plus ini tidak perlu khawatir untuk melakukan foto selfie di tempat yang gelap. Karena hasilnya tetap akan memuaskan.

Ketika sedang berada di Outdoor, kamera belakang dan depan sama – sama dapat menangkap gambar dengan menerima cahaya dengan baik. Sehingga hasil foto yang diberikan oleh kamera ponsel ini cukup memuaskan.

Meski hanya dengan mengandalkan kamera selfie 5 MP, hasil yang ditunjukkan tampak hidup. Tidak seperti ponsel kebanyakan yang membuat hasil gambar tampak pucat atau memudar, warna gambar hasil kamera J4 Plus ini cukup terang dan tajam.

Sedangkan untuk bagian kamera depannya, tentu menyesuaikan dengan kamera yang masuk. Tetap hasil yang diberikan tidak membuat pengguna kecewa, karena hasilnya tidak jauh berbeda dengan di Outdoor.

Berapakah hasil pengujian benchmark dan peforma ketika ponsel ini digunakan untuk bermain game? Hasil yang didapatkan, ponsel ini mendapat nilai 43098. Dengan skor ini, ponsel ini bisa diajak bermain game sekelas Mobile Legend dengan grafik medium dengan lancar. Tetapi untuk game – game yang lebih berat, tidak disarankan.

Kalau digunakan selama 4 jam lamanya untuk bermain game, ponsel ini masih tidak menunjukkan tanda – tanda overheat.

Dengan peforma semenawan ini, ponsel dari Samsung satu ini hanya dibandero dengan harga kisaran Rp 1.8 jutaan. Cocok sekali untuk para milenial yang suka dengan gaya stylist dan juga memberikan kepuasan pelanggan di dalam kualitas layarnya.

Nah, bagaimana? Setelah melihat ulasan ponsel Samsung Galaxy J4 Plus ini apakah tertarik untuk mengganti ponsel lama kamu dengan ponsel murah tetapi spesifikasi bagus satu ini?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *